adidas jersey

Entri Populer

Jumat, 19 Desember 2008

BELAJAR SEO # 1 | Tips Penulisan Judul Halaman


Belajar SEO ( Search Engine Optimization ) merupakan suatu kewajiban dan tahapan yang harus dilakukan oleh seorang webmaster ataupun pemula yang ingin website atau blog-nya dikenal atau populer. SEO yang didefinisikan secara umum adalah rangkaian usaha-usaha untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik sebuah website / blog di dalam mesin pencari (search engine) melalui beberapa teknik yang dilakukan oleh pemilik website. Dalam perkembangan dunia web banyak master SEO kemudian membuat Panduan Belajar SEO dengan kata-kata seperti trik belajar SEO, tips-tips Belajar SEO, Jurus Jitu mempopulerkan website dan lain sebagainya.

Bagi pemilik website/Blog, SEO merupakan strategi perang yang harus dikuasai dan dipahami agar situs mereka dapat mudah terindeks, ditemukan dan dapat bersaing dengan website/blog dari webmaster lain dalam pencarian-pencarian di search engine dan memiliki hasil hit atau pagerangking tertinggi.

Tips penulisan judul Halaman ( Title ) merupakan tips atau kiat pertama yang tak boleh dilupakan oleh seorang webmaster, kenapa demikian ?
Untuk menjadi yang terdepan di halaman Google, maka cara penulisan judul Halaman wajib hukumnya, karena Google memberikan boobt yang sangat besar pada tag title / judul halaman saat proses pencarian keyword.

Banyak cara belajar SEO, seperti halnya banyak jalan menuju roma dan berikut ini kami akan jelaskan satu buah tips belajar seo dari sekian banyak tahapan tips belajar SEO, yaitu Tips Penulisan Judul Halaman.

1. Tuliskan Title Halaman pada setiap halaman web/blog yang dibuat. Hal ini berfungsi agar pengguna search engine mudah mengenali halaman yang kita buat.
2. Tuliskan Title halaman secara singkat dan tepat, sesuai isi halaman dan usahakan tidak lebih dari 10 kata.
3. Hilangkan kata-kata yang tidak memiliki arti atau makna seperti : “dan”, “sebuah”, “yang” dan kata sejenis lainnya.
4. Gunakan Kata-kata yang menarik perhatian dan mengundang penasaran dari pengunjung web.
5. Tempatkan title pada bagian awal, biasanya diantara tag dengan pada source code halaman setiap web. ( gunakan program pengolah halaman web untuk mengedit title, seperti MS. Fronpage )
6. Bila situs web jenis perusahaan, utamakan title halaman web menjabarkan produk/jasa yang ditawarkan dari pada ketimbang menonjolkan brand atau nama perusahaan.
7. Gunakan kata-kata “Keyword” yang sering dicari oleh pengguna internet seperti : Belajar SEO, Tips SEO, Teknik SEO, Panduan Belajar dan lain sebaginya.
8. Gunakan Hyperlink-hyperlink berwarna kontras, seperti biru dan di cetak tebal ( bold ). Berdasarkan pengamatan beberapa pakar SEO, pengunjung cenderung tertarik dengan hyperlink berwarna biru dan kontras yang tampil pada search engine.
9. ubah title atau judul halaman untuk membuat banyak hyperlink dari halaman anda. Teknik ini bila di praktekkan dapat meningkatkan secara signifikan kemungkinan halaman muncul. Sehingga mendapatkan rangking tinggi.

Untuk webmaster top mungkin cara Belajar SEO dengan tips penulisan Judul Halaman ini tidak lah berarti, karena mereka telah lebih dahulu mengerti dan mempraktekkannya dan juga telah menggabungkan tips penulisan judul halaman dengan tips-tips belajar SEO atau jurus-jurus yang lain dalam melakukan teknik ( seperti jurus Sholin, BU TONG dan lain sebagainya ).
Tetapi bagaimana untuk pemilik website pemula ?
Kami berharap tips ini dapat membantu anda belajar SEO dengan baik.

Untuk komentar dan saran kami persilakan……

Tidak ada komentar: