adidas jersey

Entri Populer

Jumat, 26 Desember 2008

BELAJAR SEO #3 | Tips Penggunaan Keyword Pada Halaman Website


Proses Bagaimana Belajar SEO Untuk Pemula bukanlah hanya membahas belajar seo dengan satu cara saja, banyak cara yang dilakukan untuk belajar SEO yang harus diperhatikan oleh pemilik situs agar website/blog nya dapat terindeks dan memiliki peringkat yang tinggi di dalam search engine. Banyak tips dan trik Belajar SEO untuk pemula yang pernah dilakukan dan dipelajari secara kontinyu oleh master SEO dan ini kerap kali diperoleh dari pengalaman mereka dan melakukan experiment dengan menggunakan kata-kata kunci atau keywords seo. Seperti halnya keywords seo sebagai berikut : Belajar SEO, Teknik Belajar SEO, Belajar Membaca SEO, bagaimanan Belajar SEO Untuk Pemula, Belajar Membaca SEO dan lain sebagainya.
Pada artikel sebelumnya dalam situs Panduan Belajar SEO untuk pemula kita sudah membahas tentang Tips Penulisan Judul Halaman dan Tips Penggunaan Tag Deskripsi dan Keyword. Berikut ini tidak kalah pentingnya Tips Penggunaan Keyword pada halaman website.



kenapa demikian ?
Karena kebanyakan Search Engine ( seperti google ) dalam mengindek suatu situs lebih memperhitungkan kata-kata ( Keywords ) yang dimunculkan pada headline dan sub headline dan juga isi / content sebagai bagian unsur terpenting.

Bagaimana Tips pengguna keyword pada halaman website, berikut penjelasan singkatnya dalam usaha kita untuk belajar SEO.

Tips Penggunaan Keyword pada Tag Header
1. Letakkan kata-kata kunci atau Keywords ( lebih dari satu ) dan kalimat deskripsi pada satu atau dua tag Header.
2. Perhatikan untuk jangan berharap Search Engine menyisipkan CSS ( Cascading Style Sheet ) kita, untuk memilih mana headline yang akan digunakan. Karena hal ini tidak pernah akan dilakukan oleh search enginee.
3. Tambahkan keywords pada tag H1, H2 dan H3, untuk menuntun dan memberi suatu petunjuk pada search enginee.
4. Ada anggapan beberapa webmater yang tidak lagi menggunakan tag H1, H2 dan H3 sebagai cara untuk melakukan teknik SEO, tetapi untuk pemula ini merupakan suatu kewajiban dari tahapan belajar SEO.
5. Perhatikan untuk menulis tag header ini pada CSS daripada membuat atau menulis tag Headline dengan nama-nama lain yang tidak berhubungan.

Selain penggunaan keyword pada tag header, beberapa search engine juga menganggap paragraf pertama dalam isi suatu content halaman web merupakan penempatan keyword yang sangat penting. Untuk beberapa webmaster banyak meletakkan keywords dan frashe keywords yang berhubungan dengan target keywords utama di dalam paragraf pertama. hal ini dimaksud agar search engine mudah untuk menemukan dan mengindex content suatu halaman dan lebih seo frendly dengan situs tersebut.

Tips Penggunaan Keyword pada paragraf awal :
1. Gunakan keyword utama dan frashe keyword yang sesuai dengan target keyword yang akan anda tuju.
2. Perhatikan untuk tidak menuliskan kata-kata keyword yang berlebihan dalam paragraf pertama.
3. Meskipun kemunculan keyword yang berlebihan dalam suatu halaman mendapat perhatian khusus di dalam google, tetapi usahakan tidak melebihi 10 % dari kata-kata di dalam isi atau content halaman tersebut.
4. Gunakan keyword pada tag ALT dan COMMENT.

Tips Penggunaan Keyword pada Hyperlink
Selain itu search engine juga mencari petunjuk pada saat fokus halaman web dengan memperhitungkan keyword yang digunakan pada Hyperlink. Hiperlink yang diletakkan pada isi / content halaman, dinilai search engine sebagai sesuatu yang penting, oleh karenanya :
1. Gunakan Hyperlink dengan keyword dan frase keyword yang dituju.
2. Halaman website/blog yang di-link di anjurkan untuk menggunakan keyword penting, sebagai petunjuk tambahan bagi search engine.
3. Optimalkan link-link dengan kata-kata yang mengandung keywords dan jangan sekedar menulis kata “Klik disini”

Demikian Tips Penggunaan keywords pada halaman website/blog yang kita bahas dalam Belajar SEO kali ini, masih banyak tentunya Tips-tips Belajar Seo yang harus kita pahami untuk dapat membuat website/blog kita menjadi yang tertinggi pagerangking-nya di search engine.
Bagi Webmaster atau Master SEO yang lebih dulu mengerti dan paham akan seluk beluk dunis SEO dan memiliki pengalaman unik dalam memulai belajar SEO, kami undang untuk saran dan kritiknya..? atau bisa sharing di sini.

Untuk yang masih pemula dan baru melek internet atau belajar bikin-bikin website/blog dan kemudian berusaha untuk belajar SEO, silakan juga komentarnya…..
Semoga artikel kami di Belajar SEO Gratis dapat membantu anda semua dan kami akan tampilkan Tips dan triks lain yang bisa membantu anda dalam belajar SEO.


Tidak ada komentar: